Percepat Penanganan Penyebaran Covid 19 Babinsa Kebonarum Evakuasi Warga | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Percepat Penanganan Penyebaran Covid 19 Babinsa Kebonarum Evakuasi Warga

August 08, 2021

Percepat Penanganan Penyebaran Covid 19 Babinsa Kebonarum Evakuasi Warga

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serka Paulus Edy Setiawan bersama Muspika, Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa dan Gugas Rw Desa Nglinggi mendampingi Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) mengevakuasi 2 orang pasien Isolasi terpusat tingkat Kabupaten Klaten di GOR Gelar Sena dan tingkat provinsi di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali, Sabtu (07/08/2021)

 

Kedua orang pasien isoman tersebut berasal dari Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten.

 

Babinsa Desa Nglinggi Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten, Serka Paulus Edy Setiawan mengungkapkan evakuasi dilakukan dengan menggunakan mobil Kodim 0723/Klaten dengan pengawalan satu mobil patroli Kodim 0723/Klaten dan satu mobil patroli dari Polsek Kota.

 

"Hari ini kita evakuasi 2 orang warga Desa Nglinggi dengan bergejala ringan yang saat ini sedang menjalani isolasi dan perawatan terpusat tingkat Kabupaten di GOR Gelar Sena dan tingkat provinsi di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali," ungkapnya.

 

Menurut Ibu Juminten Kasi Trantib Kecamatan Klaten Selatan, Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten dan Pemerintah Kabupaten Klaten yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 telah melakukan langkah-langkah manajemen kontijensi dalam menyikapi angka kasus aktif yang masih fluktuatif.

 

Dikatakan, karena angka penularan (positif rate) masih cukup tinggi. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengevakuasi terhadap warga terkonfirmasi COVID-19. Baik berstatus OTG maupun bergejala ringan yang masih melaksanakan isoman di rumahnya.

 

"Mereka kita evakuasi ke tempat isolasi terpusat tingkat Kabupaten maupun tingkat provinsi, agar treatment-nya menjadi lebih efektif dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment