Babinsa Ceper Monitoring Vaksinasi Warga | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Ceper Monitoring Vaksinasi Warga

September 02, 2021

Babinsa Ceper Monitoring Vaksinasi Warga

 


Klaten - Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto, selaku Babinsa Kecamatan Ceper untuk mencegah pandemi Covid19, melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Vaksinasi Covid 19 Dosis 1 jenis Sinovac diberikan kepada ibu Hamil dan dosis kedua warga di wilayah Kecamatan Ceper bertempat di Aula Kecamatan Ceper, kab. Klaten oleh Nakes Puskesmas Ceper, Kamis (02/09/21).

 

Kagiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Camat Ceper Agus Supratikno SE.MM, Kasitrantib Kec Ceper Surono, Kepala Puskesmas Ceper Dr Pariyamah, Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Maryanto, Bhabinkamtibmas Polsek Ceper Aiptu Suseno dan staf Kecamatan Ceper.

 

Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi harus melalui beberapa tahap antara lain regristasi, screening dilanjutkan vaksinasi dan istirahat 15 menit setelah vaksin .

 

Menurut Babinsa warga yang tervaksin sejumlah  60 orang  terdiri dari Ibu hamil 20 orang dosis pertama dan  dosis kedua sebanyak 40 orang.

 

Dalam kesempatan itu Kepala Puskesmas Ceper Dr Pariyamah juga menyampaikan agar warga khususnya peserta vaksinasi mematuhi protokol kesehatan.

 

"Vaksin yang diberikan yaitu vaksin Sinovac, virus yang tidak aktif pada vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi antibody yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan mencegah terjadinya penyakit," ujar Dr Pariyamah

 

Agus Supratikno SE.MM menyampaikan beberapa hal ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi diantaranya kegiatan ini diharapkan berjalan lancar tanpa kendala apapun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Kegiatan vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 yang semakin bertambah. Camat juga berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti normal kembali. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment