Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi

September 14, 2021

 


Klaten | Upaya Pemerintah Kecamatan Klaten Selatan dalam percepatan dan pelaksanaan Vaksinasi terus digencarkan, Babinsa Koramil 06/ Kebonarum Kodim 0723/Klaten Sertu Harsana mewakili Danramil menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan vaksinasi yang di gelar di Aula Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Senin (13/09/2021).

 

Selain Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Sertu Harsana, Rapat tersebut juga dihadiri oleh Plt Camat Klaten Selatan Dra.Endang Sinung Ediyati, Waka Polsek Kota Iptu Widodo, Kepala Puskesmas Klaten Selatan drg. Dwi Atmanti dan Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Klaten Selatan.

 

Dalam Arahannya, Plt Camat Klaten Selatan Dra. Endang Sinung Ediyati dalam Rapat Koordinasi ini mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang di laksanakan selama ini sudah berjalan baik, meskipun ada yang belum di vaksin dengan berbagai sedikit kendala.

 

"Bagi masyarakat yang belum di vaksin terutama Pelayan Publik harus segera di data sebagai peserta vaksin dikarenakan dalam waktu dekat akan digelar serbuan vaksin dengan jumlah kurang lebih 2500 orang. Serbuan vaksin rencana akan dilaksanakan di Kompi siswa 2 Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro.

 

Melalui Rapat ini, Camat mengajak masyarakat secara kesadaran masyarakat tentang betapa penting nya melaksanakan Vaksinasi demi terselamatkan dari ganasnya Covid – 19.

 

"Sasaran warga sebagian belum ada yang di vaksinasi dan beragam alasan salah satunya saat di undang datang melaksanakan vaksinasi belum bisa hadir.

 

"Antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam wabah Pandemi, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan Prokes,"Pungkas Plt Camat Klaten Selatan.

 

Sementara itu, Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukarman melalui Sertu Harsana mengatakan, saya akan perintahkan Babinsa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan dan  pendampingan pelaksanaan serbuan vaksinasi diwilayah binaan dalam mendukung program pemerintah tentang penanganan penyebaran virus covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Klaten Selatan.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Klaten Selatan, yang telah pro aktif dalam mengedukasi prokes kepada warganya. Kemudian terkait vaksinasi agar segera melaporkan data warga yang siap di vaksin, sehingga program vaksinasi nasional bisa terlaksana dengan sukses diwilayah kita," Ucap Danramil.(Red)

 

Please write your comments
Open Comments
Close comment