Babinsa Kebonarum Bersama Gugus Tugas Covid 19 Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Terapkan Prokes Covid 19 | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Kebonarum Bersama Gugus Tugas Covid 19 Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Terapkan Prokes Covid 19

September 02, 2021

Babinsa Kebonarum Bersama Gugus Tugas Covid 19 Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Terapkan Prokes Covid 19

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serda Marwan bersama Gugus tugas Covid 19 Kecamatan Klaten Selatan melaksanakan monitoring dan pastikan protokol kesehatan proses pembelajaran tatap muka selama masa pandemi Covid-19, di SMP N7 Klaten, Kabupaten Klaten. Kamis(2/9/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plt Camat Klaten Selatan Dra.Endang Sinung,Kasi Trantib Klaten Selatan Juminten,Babinsa Desa Jetis Serda Marwan,Waka Polsek Kota Iptu Widodo dan Kepala sekolah SMP N7 Klaten Dra.Ifti Haniek M.Pd beserta guru pengajar.

 

Dalam memonitoring kegiatan pembelajaran tatap muka, Babinsa Desa Jetis Serda Marwan, mengatakan kepada pihak sekolah, dengan diberlakukannya proses kegiatan belajar dan mengajar di SMP N7 Klaten, saya berharap sesuai dengan ketentuan peraturan Pemerintah selama pandemi Covid-19.

 

"Dengan dimulainya proses belajar mengajar ini, sekolah harus menerapkan prosedur protokol kesehatan secara ketat, dengan penyiapan fasilitas kesehatan, mulai kewajiban memakai masker dan menjaga jarak, atau membatasi kegiatan yang sifatnya berkelompok maupun kerumunan, serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan," harapnya.

 

Perlunya adanya penekanan dan pengawasan dari Guru/Tenaga pendidik dalam hal pemakaian masker bagi siswa, pemakaian masker harus dilakukan di dalam lingkungan sekolah maupun pada saat pulang sekolah, tambahnya.

 

Saat ditemui,Kepala sekolah SMP N7 Klaten Dra.Ifti Haniek M.Pd menjelaskan, kegiatan belajar secara langsung atau tatap muka ditengah pandemi Covid-19 ini diselenggarakan dengan Prokes yang ketat, dimana ruang kelas diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak antar siswa, pengecekan kelengkapan Prokes sebelum masuk kelas hingga aktivitas di ruang kelas.

 

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang sekolah lakukan, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pengecekan untuk memastikan kesiapan sekolah, memastikan pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka sudah mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ketat, ujar Kepala Sekolah.

 

"Mari kita bersama-sama berdoa, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera hilang, dengan demikian proses belajar di sekolah dapat berjalan kembali seperti biasanya sebelum adanya pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment