Babinsa Koramil 23/Ceper Monitoring Kegiatan Vaksinasi Di Balai Desa Mlese | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Koramil 23/Ceper Monitoring Kegiatan Vaksinasi Di Balai Desa Mlese

September 08, 2021

Babinsa Koramil 23/Ceper Monitoring Kegiatan Vaksinasi Di Balai Desa Mlese

 


Klaten – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka pengendalian Covid-19, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan pelaksanaan Vaksinasi dosis 1.

 

Vaksinasi tersebut yang diberikaan kepada warga masyarakat umum yang memenuhi persyaratan mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis yang dilakukan dari petugas Nakes Puskesmas Ceper, Rabu (08/09/21)

 

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi kepada warga masyarakat guna mencegah terjadinya kerumunan massa dan hal-hal yang tidak diinginkan dengan pelaksanaan sesuai dengan Prosudur SOP dengan menggunakan masker, Cuci tangan dan jaga jarak.

 

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas medis setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, setelah suntik Vaksin dilakukan kegiatan observasi selamat 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

 

Hari ini telah tervaksin sejumlah 300 orang untuk warga masyarakat umum yang di laksanakan di puskesmas Ceper harapanya setelah di vaksin agar tidak menambah warga yang terpapar Covid-19 semoga adanya  vaksin ini semua masyarakat bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

 

Babinsa Serda Siswanto mengatakan dengan pemberian vaksinasi yang dilakukan, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular untuk mencegah penyebaran virus Corona, kegiatan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Danramil 23/Ceper mengatakan "program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. TNI sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat". Pungkasnya.

 

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban TNI dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes.  (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment