Bantuan Kasad Kepada Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Secara Virtual | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Bantuan Kasad Kepada Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Secara Virtual

September 04, 2021

Bantuan Kasad Kepada Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Secara Virtual

 


Klaten – Dalam rangka penanganan bencana Covid-19 Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa menggelar Bakti Sosial secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Kodim se-Indonesia dengan sasaran anak Yatim Piatu Korban Covid-19 secara virtual. (04/08/21)

 

Salah satunya adalah dilaksanakan di Kodim 0723 Klaten, Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mendatangkan anak yatim piatu yang orang tuanga meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19 dan dilaksnakan di Aula Kodim dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

 

Dalam acara bakti sosial secara virtual tersebut Jenderal TNI Andika Perkasa berharap adik-adik yatim piatu bisa lebih sukses kedepanya karena membawa amanah dari orang tua.

 

" Kita semua adalah sebagai kepanjangan tangan adik-adik, berkewajiban memberikan bantuan kepada adik-adik yang mendapat musibah/ujian dari adanya wabah Covid-19, " kata Kasad.

 

Sementara  Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P mengungkapkan bahwa Kodim berkewajiban menjalankan amanah dari Kasad untuk menyalurkan Bantuan kepada anak-anak yatim piatu terdampak Civid-19.

 

Dandim berharap kepada anak-anak yatim piatu yang terdampak Covid-19 dapat lebih suses kedepanya seperti apa yang disampaikan oleh Kasad.

 

Acara Baksos tersebut juga menghadirkan H. Mahmudi M. Pd untuk memberikan tauziah dan siraman rohani kepada anak anak yatim piatu.

 

Dalam tauziahnya H. Mahmudi M. Pd menyampaikan bahwa anak adalah harta paling berharga yang dimiliki oleh semua orang tua, anak yang sholeh dan sholeha dapat menolong orang tua khelak di akhirat.

 

" sebagai seorang anak kita harus selalu berbakti kepada orangtua, luangkan waktu kita untuk selalu berbakti dan melayani orangtua kita selagi orangtua kita masih hidup, karena surga Allah bisa kita dapat karena ridho orangtua, " kata H. Mahmudi M. Pd.

 

Usai medengarkan tauziah para anak yatim piatu menerima bantuan sembako dari Kasad melalui Kodim 0723 Klaten dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan covid-19. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment