Danramil Manisrenggo Monitoring Pengambilan Sampling RDT Antigen. | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Danramil Manisrenggo Monitoring Pengambilan Sampling RDT Antigen.

September 22, 2021

Danramil Manisrenggo Monitoring Pengambilan Sampling RDT Antigen.

 


Klaten - Dalam rangka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan di Sekolah wilayah Kecamatan Manisrenggo, pengambilan sampling Rapit Diagnotis Test (RDT) Antigen Siswa SMPN-1  Manisrenggo oleh Nakes Puskesmas Manisrenggo. Rabu (22/9/2021)

 

Kegiatan tersebuit terpantau langsung oleh Danramil 12/Manisrenggo Kapten Cba Mugiyono beserta 2 orang anggota dan Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan manisrenggo.

 

Kegiatan monitoring dan pendampingan yang dilakukan Koramil 12 manisrenggojuga untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan sekaligus memberikan edukasi kepada Siswa bahwa dengan dilaksanakannya tes RDT Antigen tersebut dapat mengetahui kondisi kesehatan siswa.

 

Apabila ditemukan hasil reaktif maka akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan, agar mata rantai Covid-19 dapat diputus.

 

Danramil juga menghimbau kepada para siswa dan guru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan juga menjaga jarak dengan menghindari kerumunan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

 

Sementara menurut dr.Sri Lestari selaku Kepala Puskesmas menyampaikan bahwa hasil sampling tersebut semua siswa dinyatakan negatif. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment