Pra TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0723 Klaten di Ketitang Juwiring Dimulai | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Pra TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0723 Klaten di Ketitang Juwiring Dimulai

September 06, 2021

Pra TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0723 Klaten di Ketitang Juwiring Dimulai

 


Klaten – Pengerjaan sasaran fisik pada Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 mulai dilakukan Kodim 0723/Klaten, Senin (6/9/2021)

 

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 Kodim 0723/Klaten dilaksanakan di Desa Ketitang, Kec. Juwiring, Kab. Klaten. Dengan sasaran fisik meliputi betonisasi jalan dan perbaikan tempat ibadah.

 

Kegiatan sasaran fisik berupa penyiapan badan jalan yang akan dibetonisasi merupakan target utama pada kegiatan Pra TMMD tersebut, dengan tujuan agar pelaksanaan TMMD yang akan dibuka pada 15 September mendatang dapat berjalan sesuai rencana.

 

Danramil 21/Juwiring Kapten Cba Maliana HS. melalui Bati Tuud Peltu Suyono mengatakan bahwa pembangunan betonisasi  jalan desa yang menghubungkan Dukuh Jampiroso desa Ketitang dengan jalan raya Juwiring-Karangdowo tersebut sangat diperlukan.

 

Karena dapat memperlancar sarana transportasi  perekonomian dan anak sekolah serta bermanfaat  untuk menambah penghasilan masyarakat, membuka akses jalan alternatif dan jalan penghubung sehingga  kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

 

" Sasaran fisik berupa pengecoran  jalan sejauh 900 meter dengan lebar 3 meter tersebut diyakini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena akses masyarakat untuk kegiatan pertanian dan perkebunan semakin mudah," ucap Peltu Suyono.

 

Sementara itu Kades Ketitang Yuliadi, SE berterima kasih atas penyelenggaran program TMMD Sengkuyung Tahap IIl Tahun Anggaran 2021 di wilayahnya tersebut karena dapat meningkatkan kesejahteraan warganya. 

 

" Saya berharap pembangunan jalan ini dapat membuat warga lebih sejahtera. Karena mobilitas warga setempat menjadi mudah, hal tersebut berdampak pada hasil produksi masyarakat akan lebih mudah diantarkan ke pasar sehingga harga kebutuhan pokok akan jauh lebih murah harganya untuk bisa meningkatkan daya beli masyarakat, " ucap Kades.

 

Selain sasaran fisik, program TMMD Sengkuyung Tahap IIl Tahun Anggaran 2021 Kodim 0723/Klaten tersebut  juga diisi dengan berbagai kegiatan nonfisik, meliputi Sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan Covid-19, Penyuluhan wawasan kebangsaan, Sosialisasi Posyandu, Sosialisasi Posbindu dan Pelayanan KB Kesehatan. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment