Rehab Masjid Al Adhim Mulai Dikerjakan Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Klaten | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Rehab Masjid Al Adhim Mulai Dikerjakan Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Klaten

September 08, 2021

Rehab Masjid Al Adhim Mulai Dikerjakan Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Klaten

 


Klaten – Personel TNI Kodim 0723/Klaten bersama perangkat desa dan warga masyarakat bergotongroyong mengerjakan rehab Masjid Al Adhim yang merupakan sasaran fisik pada Program Pra TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 di Dukuh Malasan, Desa Ketitang Kec. Juwiring, Kab. Klaten. Rabu (8/9/2021)

 

Danramil 21/Juwiring Kapten Cba Maliana HS melalui Bati Tuud Peltu Suyono menyampaikan bahwa dilaksanakannya Pra TMMD ini, dimaksudkan untuk memaksimalkan target capaian sasaran fisik.

 

Hal ini dilakukan, mengingat waktu pelaksanaan TMMD sangat terbatas, sehingga perlu dilaksanakan Pra TMMD. " Sedikitnya ada 40 personel gabungan TNI, perangkat desa dan masyarakat dilibatkan dalam kegiatan Pra TMMD ini, " terangnya.

 

Dalam Pra TMMD ini, lanjutnya, salah satu sasaran fisik yang dikerjakan yaitu rehab Masjid Al Adhim yang berlokasi di Dukuh Malasan, Desa Ketitang, Kec. Juwiring berupa pengecoran atap teras masjid dan penggantian atap utama masjid.

 

" Dengan kegiatan rehab Masjid Al Adhim ini, diupayakan untuk menjamin kenyamanan ibadah warga di Desa Ketitang yang mayoritas masyarakatnya muslim, " tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Air Ketitang, Yuliadi, SE, mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Ketitang khususnya Dukuh Malasan sangat berterimakasih atas adanya bantuan dari TMMD dari Kodim 0723/Klaten untuk penyelesaian rehab Masjid Al Adhim ini.

 

" Masyarakat sangat antusias bersama personel Satgas TMMD melaksanakan berbagai program TMMD. Salah satunya pekerjaan rehab masjid sebagai salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah," ucap Kades.

 

Lebih lanjut Kades Ketitang menambahkan sebagai tuan rumah dan masyarakat Desa Ketitang merasa haru dan bangga tempatnya menjadi wilayah sasaran TMMD.

 

Selain itu menurut Kades bahwa kehadiran TNI di Desa Ketitang juga memacu semangat warga desa untuk bergotong-royong membangun desanya. (Red).

Please write your comments
Open Comments
Close comment