Tracing Warga, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Team Puskesmas Tulung Terjun Langsung | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Tracing Warga, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Team Puskesmas Tulung Terjun Langsung

September 29, 2021

Tracing Warga, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Team Puskesmas Tulung Terjun Langsung

 


Klaten - Babinsa Koramil 16 Tulung Kodim 0723 Klaten dan Bhabinkamtibmas bersama Perangkat serta Bidan Desa terjun langsung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan akan membantu Pemerintah melakukan pengawasan serta tracking Covid-19. Rabu (29/09/2021).

 

Seperti bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Wunut Pelda Agung dan Babinkamtibmas bersama Puskesmas Tulung melaksanakan kegiatan Tracer kepada warga yang terpapar Covid 19 yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah sekaligus memberikan suplemen di Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor dampak jika ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya.

 

Danramil 16 Tulung Kapten Inf. Rudyanto mengatakan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah dibekali kemampuan untuk mentracing masyarakat apabila terpapar Covid-19.

 

" Babinsa akan bekerja sama dengan Puskesmas dan Babinkamtibmas yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah, di tingkat RT maupun RW."Ungkap Danramil.

 

Danramil juga berharap , dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bergabung dengan Dinas Kesehatan di masing-masing wilayah untuk ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan covid-19. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment