Babinsa Koramil 19 Trucuk Laksanakan Evakuasi Warga Ke Isoter | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Babinsa Koramil 19 Trucuk Laksanakan Evakuasi Warga Ke Isoter

October 07, 2021

Babinsa Koramil 19 Trucuk Laksanakan Evakuasi Warga Ke Isoter

 


Klaten - Serka Bambang Priyono  Babinsa Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten melaksanakan evakuasi satu warga binaan terpapar covid 19 ke Isoter tingkat Kabupaten Klaten di Panti Semedi, Kamis (07/10/2021).

 

Babinsa Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten sangat aktif menjalankan instruksi pemindahan pasien isolasi mandiri ke fasilitas isolasi terpusat guna mempercepat memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Trucuk.

 

Serka Bambang selaku Babinsa Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten mengevakuasi pasien Isoman menuju Isoter Panti Semedi menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Trucuk I  bersama tenaga kesehatan dan perangkat desa setempat.

 

Danramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Jatmiko Sujarwo mengungkapkan bahwa bentuk keseriusan Koramil 19 Trucuk dan Muspika Trucuk dalam melaksanakan perintah Dandim 0723/Klaten dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

 

Dengan mendukung keaktifan fasilitas isoter, ia berharap bisa menurunkan angka penyebaran. Danramil juga menyebut, pemindahan pasien isoman ke isoter, meminimalkan potensi menulari keluarga, teman maupun lingkungan setempat.

 

Selain itu, pemanfaatan fasilitas isoter bertujuan untuk menekan seminim mungkin, kasus mortalitas atau kematian pasien yang isoman. Karena, dengan adanya nakes di isoter, segala potensi mortalitas bisa mendapat penanganan.

 

Apalagi, semua fasilitas isoter gratis bagi warga yang isoman. Mulai dari nakes, obat, makanan dan nutrisi serta kebutuhan lainnya untuk penyembuhan.

 

" Kami mengimbau warga yang isoman untuk tidak takut masuk fasilitas isoter. Karena, tujuan utama isoter adalah juga untuk menyelamatkan nyawa. baik nyawa pasien maupun orang-orang tercinta di sekitarnya, " tutup Danramil. (Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment