Jelang HUT TNI ke-76 Personel TNI di Wilayah Kodim 0723/Klaten Ziarah Nasional ke TMP Ratna Bantala | Lensakota | Update Terkini dari Setiap Kota di Indonesia

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Jelang HUT TNI ke-76 Personel TNI di Wilayah Kodim 0723/Klaten Ziarah Nasional ke TMP Ratna Bantala

October 04, 2021


Klaten | Kodim 0723/Klaten menggelar Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), bertempat di TMP Ratna Bantala, Dukuh Kunden, Ds. Sumber Rejo, Kec. Klaten Selatan, Kab. Klaten,, Senin (04/10/2021).

 

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Pama Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukatman dan sebagai Perwira Upacara Pasipers Kapten Arh Suparno. Sementara para peserta upacara terdiri dari personel Kodim 0723/Klaten, Dodiklatpur Rindam IV/Dip, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Koorcab Rem 074/Wrt

 

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan penaburan bunga, dan diakhiri dengan doa.

 

Dandim 0723/Klaten disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa ziarah merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia, "terangnya.

 

"Ziarah ini wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta batinnya, bangsa Indonesia ini merdeka. Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur.

 

Mari di hari jadi TNI yang ke-76 yang bertemakan "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" ini mari kita tingkatkan sinergitas untuk negeri, serta menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram, hidup makmur dan sejahtera, "pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.IP (Komandan Kodim 0723 / Klaten), Mayor Inf Suparjo (Wadan Dodiklatpur Ridam IV/Dip), Mayor Inf Puji Mulyono (Kaurcat Minvet 29 Klaten), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Koorcab Rem 074/Wrt). Ny. Doris Joni Eko Prasetyo.(Red)

Please write your comments
Open Comments
Close comment